Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Ekspedisi Antar Pulau via Container

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Ekspedisi via container atau yang lebih umum disebut dengan peti kemas merupakan media penyimpanan dan pengiriman barang yang paling sering digunakan dalam kegiatan ekspedisi antar pulau. Gudang portable yang satu ini ukurannya cukup besar dan bisa diangkut menggunakan moda transportasi darat, laut, maupun udara. Karena terbuat dari baja, container memiliki karakteristik yang kuat, tahan cuaca, dan tahan api sehingga barang di dalamnya akan lebih aman selama proses pengiriman sampai tiba di tujuan.

Berikut beberapa hal yang mesti Anda ketahui sebelum menggunakan jasa ekspedisi via container.

1. Hitung Volume Barang
Sebelum memutuskan untuk memakai jasa ekspedisi via container, ada baiknya Anda menghitung dulu volume barang yang akan dikirimkan. Peti kemas terdiri dari berbagai jenis dan ukuran (dinyatakan dalam satuan feet). Menyesuaikan volume barang dengan ukuran container penting dilakukan sehingga Anda bisa menyewa jasa kirim barang via container sesuai kebutuhan.

2. Cek Biaya Pengiriman via Container
Mengirim barang lewat container memang cenderung lebih murah dibandingkan dengan ekspedisi jenis lainnya. Meski begitu, Anda tetap harus mengecek jumlah biaya yang dikeluarkan. Besaran tarif ini umumnya disesuaikan dengan volume barang, jarak wilayah, biaya pengepakan, sampai kecepatan pengiriman.
Untuk tahu lebih jelas mengenai biaya, ada baiknya Anda mengunjungi langsung website resmi eskpedisi yang bersangkutan. Selain tarif, di sana juga tersedia informasi lengkap lain mengenai estimasi waktu pengiriman barang.

3. Pastikan Alamat Penjemputan/Bongkar Container Jelas
Sebelum memulai pengiriman barang ke luar pulau dengan menggunakan container, pastikan kalau alamat penjemputan atau port pembongkaran container sudah cukup jelas. Cek juga apakah alamat tujuan bisa dijangkau dengan armada besar/tidak, sebab tidak semua wilayah memiliki pelabuhan kapal laut atau bandara.

4. Estimasi Waktu
Estimasi waktu pengiriman sangat tergantung pada jarak tempuh dan moda transportasi yang dipakai. Container yang diangkut dengan pesawat tentulah lebih cepat sampai dibandingkan yang dikirim via kapal laut. Makin cepat paket sampai, makin mahal pula biayanya.
Container memang masih menjadi pilihan favorit bagi para pengusaha yang membutuhkan jasa cargo murah untuk mengirim logistik ke luar daerah/pulau. Selain daya tampungnya lebih banyak, biaya pengiriman barang via container juga lebih aman—bahkan dilengkapi dengan segel.

Nah, salah satu rekomendasi jasa ekspedisi Jakarta yang murah dan tepercaya adalah SNG Logistic. Perusahaan pengiriman barang yang sudah beroperasi sejak tahun 2015 ini siap melayani kebutuhan distribusi segala jenis logistik ke berbagai pulau di Indonesia dengan layanan yang aman, cepat, dan berkualitas.


Kami PT. Sinar Niaga Gemilang, yang sekarang dikenal dengan nama SNG Logistic sudah berdiri dan menjalankan bisnis Expedisi sejak tahun 2015, hingga kini SNG Logistic berupaya melebarkan sayapnya dalam memperluas area operasional maupun titk-titik daerah yang menjadi sasaran supply pengiriman barang. Jadi bukan hanya melayani pengiriman di perkotaan saja, tapi juga ke pulau - pulau terluar kami layani baik itu skala retail, corporate maupun project.

Kontak Kami

Kantor Pusat

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, No. 69 
Paninggilan, Kec. Ciledug, Kota Tangerang, Banten 15153
Telp : +62 21 7329680
info@snglogistics.co.id

Cabang Surabaya

Jl. Dupak Rukun No.118, Asem Rowo, Kec. Asemrowo, Surabaya, Jawa Timur 60182
Telp : 0812-9609-8056

Cabang Makassar

Jl. Raya Kapasa, Komp. Pagodam, Blok F2, Blok F15 - 16, Daya, Kec. Biringkanaya,
Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90241
Telp : 0813-2866-0707

Marketing Area

Syifa
Sumatera, Batam & Kepri
+62 813 1402 2353

Anna
All Area Jawa
+62 812 1167 2414

Fitasari
Bali, NTB, NTB & Papua
+62 813 1060 7610

Yeha
Sulsel, Sulbar & Maluku
+62 813 2866 0707

Levi
Sulut, Sulut & Sulteng
+62 812 8106 7881

Faila
Kalimantan All Area
+62 812 8106 7880

Yuli Yana Wijaya
Corporate Project & Contract
+62 812 1167 2424